CARA ORDER & KONDISI

Jika Anda berminat dengan produk-produk ^duneeya^, ikutilah prosedur pemesanan berikut ini:
  • Pertanyaan-pertanyaan bisa comment langsung di blog atau sms.
  • Order singkat bisa dikirim via SMS ke 085641349788 (Yani) atau email yanneey@gmail.com atau mengisi formulir pemesanan disini
  •  Mohon maaf karena berbagai keterbatasan, kami belum bisa menerima telepon Anda. Jadi untuk pertanyaan & pesanan Anda hanya bisa ditanggapi lewat SMS.
  • Order beragam & detail bisa dikirim via email : yanneey@gmail.com, file attachment dalam format jpg. Jika diperlukan, sebaiknya sertakan foto-foto penunjang orderan Anda, terutama untuk order ^by request^. Diharapkan foto penunjang bisa lengkap, dari depan, belakang, samping kiri dan kanan agar bisa dilihat detailnya. Deskripsikan orderan Anda sejelas mungkin dengan menyebutkan Identitas Produk secara lengkap.
  • Setelah konfirmasi orderan & total belanja selesai, pembayaran bisa ditransfer ke rekening Bank Mandiri atau Bank BNI. Nomor rekening akan diberitahukan kemudian.
  • Setelah transfer, segera konfirmasikan transferan Anda & alamat pengiriman barang via sms.
  • Konfirmasi transferan kami tunggu maksimal sampai 3 hari setelah deal harga & waktu selesai pembuatan (antrian). Jika lebih dari 3 hari, harap konfirmasi lebih dahulu untuk cek antriannya karena setiap hari antrian bisa berubah (waktu selesai pembuatan bisa jadi lebih lama.
  • Jika lebih dari 1 minggu  tidak ada kejelasan transferan (sebagai tanda keseriusan pesanan) maka mohon maaf jika sms-sms transaksi Anda kami hapus. Hal ini karena INBOX sms kami penuh dan untuk mempermudah transaksi-transaksi berikutnya. Jika Anda ingin memesan lagi harap transaksi ulang dengan menyebutkan rincian pesanan Anda. Mohon dimaklumi.
  • Untuk produk ready stock, akan kami kirim secepatnya.
  • Untuk produk yang tidak ready stock, Anda perlu menunggu proses pembuatan. Lama waktu pembuatan tergantung jenis & banyaknya orderan, juga antrian orderan saat itu. Mohon dimengerti jika tidak bisa selalu cepat.
  • Pengiriman barang via Pos Indonesia.
  • Mulai saat ini berlaku "biaya kirim" yang meliputi ongkos kirim dan ongkos packaging pengiriman. Karena beberapa produk membutuhkan packaging khusus dalam pengirimannya untuk meminimalkan kerusakan produk karena pengiriman.
  • Mohon maaf, dikarenakan banyaknya orderan, kami memprioritaskan yang sudah transfer pembayaran lebih dahulu. Antrian orderan kami susun berdasarkan tanggal transfer pembayaran.
  • Orderan Anda dibuatkan setelah transfer pembayaran total (untuk order kurang dari 300ribu) atau minimal DP 50% (untuk order lebih dari 300ribu), sisa pembayaran setelah barang ready dan barang dikirim setelah pelunasan.
  • Lama pembuatan dihitung sejak Anda mentransfer pembayaran. Misal: 2 minggu (sejak tanggal transfer).
  • Mohon maaf jika Anda kecewa karena telepon Anda tidak dijawab. Hal ini karena banyaknya keterbatasan kami. Jadi untuk kemerataan, pertanyaan-pertanyaan dan order silahkan lewat SMS saja. Please don't call!! 
  • Untuk Anda yang terburu-buru, silahkan buka album READY STOCK kami.
    Terima Kasih

    Mungkin Anda bertanya...
    • Mengapa hanya bisa lewat SMS, mengapa tidak boleh telepon?
    • Mengapa pengirimannya lewat POS?
    Singkatnya, itu semua karena keterbatasan yang ada pada kondisi sebenarnya. Semoga Anda bisa memakluminya, dan tetap mau order di  duneeya .

    Penjelasannya:
    Tidak menerima telepon, hanya via SMS.
    • Telepon ke nomor kontak tidak pernah diangkat. Itu bukan karena kami sombong dan tidak menghargai customers. Menurut kami, telepon bersifat urgent dan harus segera diangkat. Sementara belum ada orang yang khusus mengurus ini. Jadi untuk kemerataan, mohon maaf jika telepon tidak diangkat.
    • Pembuatan produk-produk  duneeya sungguh membutuhkan konsentrasi yang cukup besar, telepon seringkali mengganggu konsentrasi produksi. SMS pun tidak selalu langsung bisa dijawab, karena menjawab SMS dilakukan di saat memang benar-benar bisa menjawab. Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan, seringkali kami harus melihat dulu datanya, mengukur lebih dahulu produk yang ditanyakan dan lain sebagainya. Hal itu lumayan menyita konsentrasi sehingga proses produksi sering jadi kacau. Demi tetap tejaganya kualitas produk  duneeya , jadi mohon maaf jika pertanyaan dan order hanya bisa via SMS.
    • Semoga Anda bisa memakluminya.

    Pengiriman via POS INDONESIA, tidak yang lain
    Bukannya kami tidak mau gaul, atau mengikuti tren, dimana saat ini banyak jasa pengiriman lain yang mungkin lebih cepat seperti JNE atau lainnya.
    Kondisi yang ada, daerah produksi duneeya "Randudongkal" bukan terletak di pusat kota dan hanya ada Pos Indonesia dan JNE.

    JNE
    • Sebelumnya pernah menggunakan jasa JNE dan ongkirnya terasa mahal sekali tapi kiriman sampainya terlambat terus. Sampai akhirnya agen JNE tersebut ditutup karena banyak yang komplain. 
    • Baru-baru ini agen JNE di Randudongkal sudah dibuka lagi dan ongkirnya seperti JNE di pusat kota. Kami pun diberikan daftar ongkirnya untuk mempermudah pengiriman.
    • Namun pada kenyataannya ongkir tidak sama persis seperti daftar. Ini karena tergantung barang yang dikirim. Sering kali kami harus menambah ongkir karena terkena tambahan biaya. Alasannya karena barangnya besar tapi ringan. Apalagi jika barang dengan kotak besar biasanya terkena ongkir volumetrik jadi lebih mahal. Untuk daerah dalam kota dan yang lebih jauh dari kota juga selisih ongkirnya lumayan banyak. Disini kami sering keliru memprediksi ongkirnya. Dan kami merasa tidak enak untuk meminta tambahan ongkir kepada customer.
    • Baiklah jika memang begitu aturannya. Tapi ketika kami bertanya, kriterianya barang sebesar apa sehingga  harus terkena tambahan biaya 10rb? Mereka hanya menjawab barangnya besar tapi ringan. Hal ini menyebabkan kami bingung ketika menentukan ongkir kepada customer, mana yang terkena tambahan biaya 10rb dan yang terkena ongkir volumetrik. Mana ongkir dalam kota dan mana ongkir luar kota (di JNE dikenal dengan other).
    • Menurut pertimbangan kami, produk-produk  duneeya  berupa souvenir yang sudah dikemas biasanya beratnya ringan tapi kemasan paketnya besar. Produk pun tidak bisa dijejal-jejal atau dimampatkan agar kemasan paket lebih kecil (ongkir tidak mahal) karena dikhawatirkan produk bisa rusak. Kami bingung memprediksi ongkir. Jadi, kami memilih tidak mengirim dengan JNE.
    • "Pakai JNE aja mbak biar cepat." Menurut kami, hal itu tidak selalu bisa dipastikan, karena bergantung pada kurir juga. Karena kami juga sering menerima kiriman paket yang terlambat.

    POS INDONESIA
    • Akhirnya kami memilih Pos Indonesia untuk pengiriman produk-produk  duneeya .
    • "Pakai Pos lama sampainya" Menurut kami, PT Pos sudah berbenah. Waktu pengiriman pos tidak jauh berbeda dari jasa pengiriman lain, antara 1-6 hari biasanya, tergantung daerah yang dituju. Untuk dareah Jawa Tengah dan Yogyakarta biasanya bisa 1 hari. Berdasarkan pengalaman, terlama adalah ke daerah Poso selama 2 minggu.
    • Kiriman via Pos bisa dilacak via websitenya. http://www.posindonesia.co.id/ dengan memasukkan nomor kiriman/NTP.
    • Ongkir via Pos lebih realistis karena bergantung beratnya. Jika 500 gram maka akan dihitung 500 gram, bukan dibulatkan menjadi 1 kg. Untuk paket besar juga sepertinya sekarang ditimbang semua, meskipun menggunakan kotak tidak dihitung volumetrik. Berdasarkan pengiriman-pengiriman sebelumnya, kami bisa memperkirakan ongkir lebih mudah.
    • Akan tetapi, penerima kiriman via Pos tidak dihubungi melalui HP jika ada kiriman, jadi jika di alamat yang dituju tidak ada yang menerima, maka kiriman akan dibawa kembali oleh petugas pos. Jadi, jika kondisi alamat Anda mungkin tidak ada orang yang menerima, sebaiknya Anda menulis pesan untuk Pak Pos di pintu, misalkan "Untuk Pak Pos, jika ada kiriman bisa dititip di tetangga kanan/kiri/depan dengan nama X". Atau Anda bisa memberitahukan kepada kami, agar bisa kami tulis pesannya di halaman depan paket kiriman.
    • Pengiriman dengan Pos bisa menjangkau seluruh daerah meskipun di pelosok. Pernah kami mengirim produk seharga 20rb ke Poso, ongkirnya hanya 8500. Memang selama 2 minggu, tapi ongkir masih sebanding dengan harga produk. Dan customer menyadari itu. Terima kasih untuk Mbak Kiki Ebong di Poso yang sudah setia menunggu kirimannya sampai.
    • Kirim pakai Pos takut barangnya rusak. Alhamdulillah selama ini belum ada komplain dari customer tentang kerusakan paket. Jika ada yang menerima paket yang rusak, mohon dikomplain kepada kami agar bisa kami evaluasi kembali packaging pengirimannya.
    Dengan kondisi tersebut di atas, akhirnya, keputusan order atau tidak terletak di tangan Anda. Kami hanya berharap, semoga keterbatasan-keterbatasan kami tidak membuat Anda mengurungkan niat untuk order.
    Kami tetap akan membuatkan pesanan Anda semaksimal yang kami bisa dengan kualitas yang tetap terjaga bagus. 
    Kami membuatkan pesanan Anda dengan sepenuh hati, dengan cinta dan in syaa Allah disertai dengan dzikir.
    Terima kasih untuk Anda yang tetap memutuskan untuk order.
    Terima kasih juga untuk Anda yang tetap setia order ulang produk  duneeya .
    Terima kasih dari hati yang terdalam.

    Semoga Anda bisa berkenan dengan produk-produk buatan  duneeya .
    Semoga produk-produk duneeya bisa bermanfaat untuk Anda dan orang-orang disekitar Anda.
    Terima Kasih
    Love from duneeya