Minggu, 11 November 2012

Seri Decorative EDUTOYS : [Decorative Tree]

Ini adalah produk terbaru dari duneeya 
"Decorative Edutoys" 
yang merupakan mainan edukatif yang bisa dijadikan hiasan dinding.

Tujuan dijadikan hiasan dinding adalah agar mainan edukatif ini lebih sering terlihat oleh anak. Dengan demikian akan secara otomatis memberikan ketertarikan sekaligus rangsangan terhadap otak anak. Berbeda dari mainan edukatif lainnya seperti yang berbentuk buku maka setelah dipakai buku itu akan disimpan, dan setelah itu bisa terlupakan. Kalaupun kita ingat dan ingin menggunakannya, seringkali saat dicari buku itu tidak tampak. Atau mainan edukatif lainnya yang bisa jadi kita menyimpannya secara sembarangan.
"Decorative Edutoys" ini bisa kita simpan dengan menggantungkannya di dinding. Selain mempermudah kita mencarinya, juga memperindah ruangan kita.

Sebenarnya ide "Decorative Edutoys" ini sudah cukup lama, tapi karena kesibukan yang terus menerus menjadikan proses realisasinya terhambat. Tetapi setelah melihat obrolan "Radio Show Sahur" (acara di TV One pada Ramadhan kemarin) dengan keluarga Mbak Asma Nadia, semangat untuk membuat "Decorative Edutoys" jadi bangkit kembali.

Mbak Asma Nadia adalah seorang penulis buku-buku fiksi dan non fiksi islami. Buku-bukunya banyak menjadi best seller dan memperoleh penghargaan. Buku-bukunya inspiratif dan berkualitas. Salah satu bukunya difilmkan berjudul Emak Ingin Naik Haji. Suami beliau seorang wartawan bernama Isa Alamsyah yang juga penulis buku. Mereka mempunyai dua orang anak perempuan dan laki-laki. Kedua anaknya tersebut menjadi penulis juga, bahkan anak laki-lakinya juga menjadi pemain sinetron. Saya takjub dengan keluarga itu, entah bagaimana saya harus menceritakannya.

Ketika di acara tersebut, hostnya bertanya bagaimana bisa menjadikan anak-anak mereka seperti itu, bagaimana mendidiknya padahal kedua orangtuanya sangat sibuk? Salah satu jawabannya adalah "dinding rumah mereka isinya tempelan berbagai macam poster untuk pendidikan anak, di ruangan manapun, untuk merangsang otak mereka. Pada dasarnya anak-anak dilahirkan dengan kapasitas otak yang sama, tetapi yang berbeda adalah rangsangannya. Meskipun anak mereka bersama dengan pengasuhnya, karena dimana-mana mereka melihat poster-poster itu jadi yang dibicarakan pengasuhnya pun tentang poster-poster itu. " 

Dari situlah akhirnya semangat saya untuk membuat "Decorative Edutoys" pun menggebu kembali. "Decorative Edutoys" ini diharapkan bisa sama fungsinya dengan poster-poster di keluarga Mbak Asma Nadia.

Duneeya membuatkan "Decorative Edutoys" berupa 
"Decorative Tree" dan "Decorative Hijaiyah"
Kali ini kita bahas tentang
"Decorative Tree"
Memasangkan magnet agar menempel. 
Memasangkan kancing pada lubang.
 Memasangkan kancing dengan tepat.

Cara Memajang "Decorative Tree"
"Decorative Tree" ini dapat dipajang secara sendiri-sendiri, apel saja, tomat saja, atau stawberry saja.
Dapat pula dipajang dengan terlebih dahulu dirangkai. Caranya sebagai berikut:

Jika Anda berminat, 
bisa order via email yanneey@gmail.com atau SMS 085641349788
"Decorative Tree"
bahan utama: kain flanel/felt dan karpet
Harga Rp.90.000/set. (belum termasuk ongkos kirim)

Decorative Hijaiyah bisa lihat disini.
Let's Love Craft!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar